Jumat, 17 Agustus 2012

Negara dengan kostum terbaik di pembukaan Olimpiade London 2012



1. Samoa Amerika 
Busana yang dikenakan oleh para delegasi dari Samoa Amerika  menggambarkan budayanya. Mulai dari rok yang terbuat dari anyaman tanaman, hingga kemeja bermotif tribal.


img



2. Brazil
Menggunakan kombinasi warna sesuai bendera negaranya, para delegasi Brazil tampil istimewa dengan blazer hitam yang dipadu rok berwarna terang, kuning dan hijau. Penampilan mereka semakin maksimal dengan scarf motif berwarna senada.

img



3. Kamerun
Begitu banyak delegasi negara yang mengenakan setelan blazer atau jas saat upacara pembukaan. Hal itu menjadikan busana tradisional Kamerun menjadi 'penyegaran' ketika para delegasinya memasuki stadion Olimpiade.

img


4. Denmark
Busana yang dikenakan oleh delegasi asal Denmark diklaim sebagai yang terbaik. Delegasi wanita mengenakan cardigan merah, rok lipit navy dan kalung mutiara. Delegasi pria tampil simple dengan blazer abu-abu gelap, kemeja putih serta celana chino.

img



5. Inggris
Sebagai tuan rumah, sudah sewajarnya jika para delegasi Inggris tampil memukau. Mereka mengenakan busana serba putih dengan sentuhan emas pada capuchon karya desainer kesayangan Inggris, Stella McCartney.

img



6. India
India mencoba memadukan sentuhan tradisional negara mereka dengan busana modern, Hasilnya, blazer yang dipadu dengan terusan sari untuk wanita, serta jas navy, kemeja putih, celana berwarna krem dan turban kuning untuk para atlet pria.

img



7. korea
Untuk upacara pembukaan, tim Korea mengambil nuansa nautical yang tentu saja cocok dengan musim panas di London (tempat diselenggarakannya Olimpiade 2012). Pilihan mereka jatuh pada blazer navy, celana putih, scarf yang disimpul ala pelaut serta topi fedora.img
8. Swedia
Musim panas identik dengan busana berwarna cerah. Hal tersebut sepertinya dipahami beul oleh tim dari Swedia. Mereka memasuki stadion dengan mengenakan kaus polo bernotif salur dengan warna cerah, biru dan kuning, sesuai dengan warna bendera Swedia.

img



9. Kepulauan Virginia
Tema 'tropical' diusung oleh para delegasi asal Kepulauan Viginia. Mereka mengenakan kemeja Hawaii berwarna biru yang dipadu dengan celan putih serta topi anyaman
img
10. Indonesia
Para delegasi Indonesia tampil mengenakan batik, kebaya Kutubaru dan beskap karya desainer Yani N Soemali. Penampilan tim Indonesia mendapat pujian dari penulis fashion senior Telegraph, Hilary Alexander melalui akun Twitternya. Ia menulis, "Gorg (baca: gorgeous)red/gold for Indonesia."

img

Tidak ada komentar: